Kamis, 11 September 2008

Kesimpulan

Sesuai dengan keterangan Alquran Karim dan hadis-hadis, Hazrat Mirza Ghulam Ahmad as. adalah Masih Mauud, Imam Mahdi dan Khalifah. Dan Khilafat beliau akan berlaku sampai hari kiamat. Dengan perantaraannyalah umat Islam serta umat lainnya akan memperoleh perbaikan, dan agama Islam akan meraih kemenangan di seluruh dunia.

Hazrat Mirza Ghulam Ahmad as lahir pada tahun 1835. Beliau wafat pada tahun 1908. Dan pada tahun 1908 itu Hazrat Al-Hajj Hafiz Hakim Nuruddin ra. Telah diangkat sebagai Khlifah Masih Awal. Setelah beliau wafat, pada tahun 1914 Hazrat Mirza Basyiruddin Mahmud Ahmad ra telah menjadi Khalifatul Masih Tsani. Kemudian setelah itu, pada tahun 1965 Hazrat Mirza Nasir Ahmad ra. telah menjadi Khalifatul Masih Tsalist. Setelah kewafatan beliau pada tahun 1982, Hazrat Mirza Tahir Ahmad ra telah diangkat sebagai Khalifatul Masih Rabbi. Dan pada tahun 2002, setelah beliau wafat, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba diangkat sebagai Khalifatul Masih Khamis sampai sekarang.

Jemaat Masih Mauud Khalifatullah telah tersebar luas di 189 negara di dunia. Dan mereka siang malam terus berusaha untuk mencapai kemajuan serta kemenangan bagi Islam. Semenjak khalifah Hazrat Mirza Tahir Ahmad ra telah dicanangkan program penerjemahan Alquran ke dalam 100 bahasa. Dan saat ini pencapaiannya telah melebihi separonya. Demikian juga telah selesai diterjemahkan kumpulan hadis-hadis pilihan ke dalam lebih dari 100 bahasa di dunia. Dan terjemahan kutipan-kutipan penting dari sbda-sabda Hazrat Masih mauud as pun diterjemahkan kedalam 100 bahasa.

Selain itu Hazrat Mirza Tahir Ahmad aba, Khalifatul Masih rabbi, telah berhasil mendirikan Muslim Television Ahmadiyya (MTA) yang sekarang tengah gencar-gencarnya mengumandangkan ajaran Islam sejati ke seluruh peloksok dunia sebagai usaha untuk memperbaiki dunia serta untuk meraih kemajuan dan kemenangan Islam di seluruh dunia.

Sesuai dengan Alquran Majid dan Hadis, sekarang Khilafat Hazrat Masih Mauud/Imam Mahdi as telah berdiri dan berjalan hingga hari kiamat. Dan dengan perantaraannya Islam akan maju dan memperoleh kemenangan. Sekarang golongan Islam lainnya tidak dapat mendirikan Khilafat dan tidak dapat membuat seorang menjadi khalifah.

Oleh karena itu, kaum Muslimin yang benar-benar mencintai Alquran dan Hadis Rasulullah saw, dan menghendaki agar Allah Taala serta RasulNya meridhai mereka, dan juga menghendaki agar Islam memperoleh kemajuan serta kemenangan di seluruh dunia, maka wajib bagi mereka berkumpul di bawah naungan bendera Khilafat Hazrat Masih Mauud as yang pada hakikatnya merupakan khilafat dari Junjunan Yang Mulia Nabi Besar Muhammad saw juga adanya. Dan ini memang merupakan kehendak Allah Taala dan RasulNya. Alangkah baikn dan mesranya kaum Muslimin agar kiranya mengambil pengertian dari Alquran dan Hadis.

Semoga Allah Taala memberikan hidayah serta nur yang sempurna kepada para penelaah. Dan semoga pula terpelihara dari segala jalan kesesatan serta kehancuran. Semoga Allah Taala meridhai kita semua. Amin.

[retyping dari tulisan Tuan Mahmud Ahmad Cheema, Sy]